Cara Merawat Senapan Angin

Merawat Senapan Angin

Cara Merawat Senapan Angin - Sangatlah penting bagi semua pemilik senapan angin untuk rutin melakukan perawatan agar senapan yang kita miliki tetap berada pada performa maksimal,.
merawat senapan angin bukanlah hal yang sulit di lakukan, asal ada kemauan pasti semua orang bisa melakukanya.
pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips Cara Merawat Senapan Angin , sebelumnya saya minta maaf apabila tips yang saya share ini tidak sesuai dengan angan-angan anda saya pribadi merasa belum sepenuhnya menguasai seluk beluk perbedilan, namun saya akan tetap berbagi ilmu yang saya punyadan akan tetap belajar,.

Baiklah kita Back to Topic cara merawat senapan angin,.
yang perlu anda lakukan adalah menyiapkan alat untuk membongkar bagian-bagian senapan anda, setelah anda membongkar atau mempreteli(kata orang jawa), bersihkan setiap bagian part senapan anda dari minyak pelumas atau oli yang menempel dan membuat part senapan menjadi kotor, gunakan lap kain yang bersih dan bila di perlukan gunakan amplas halus untuk menggosok bagian yang berkarat.
jangan lupa untuk membersihkan lubang laras senapan anda dengan cara yang sudah admin share di Cara Membersihkan Laras Senapan Angin setiap dua minggu sekali.
setelah semua di rasa sudah di bersihkan dari kotoran rakit kembali senapan anda,ingat jangan sampai ada bagian part yang salah letak pemasanganya karena akan mempengaruhi performa dan bisa mengakibatkan senapan anda rusak.

Untuk merawat senapan anda agar lebih awet sebaiknya anda beri pelumas khusus senapan angin di bagian pompa dan laras senapan, namun perlu di perhatikan dalam pemberian pelumas jangan sampai kebanyakan karena akan membuat kerak atau kotor senapan anda.
lakukan perawatan minimal satu bulan sekali, lakukan juga uji atau test akurasi dan power bila senapan anda sudah lama tidak di pakai untuk mengetahui apakah ada masalah pada senapan anda.
TIPS: Bagi anda pemilik senapan angin model pompa tangan atau uklik usahakan untuk tidak menyimpan angin bertekanan tinggi di tabung senapan anda dengan waktu lama agar tabung senapan,pentil,dll bisa lebih awet,.
Namun untuk para pemilik senapan model gejlug atau senapan pcp justru wajib mengisi angin pada tabung senapan anda dengan tekanan rendah bila tidak di pakai dalam waktu lama agar part-part yang terhubung dengan tabung senapan gejluk dan senapan pcp anda lebih awet.
untuk mengetahui jenis-jenis senapan angin anda bisa membaca artikelnya disini ; Jenis Senapan Angin..

untuk anda yang suka berburu tidak ada salahnya anda membaca artikel tentang Teknik Berburu Luwak Dengan Senapan Angin atau Teknik Berburu Tupai dan Cara Mudah Berburu Burung Tekukur... :D
Sekian sedikit tips yang saya bagikan semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan untuk kita semua,.

4 Responses to "Cara Merawat Senapan Angin"

  1. cara mudah merawat senapan angin
    http://infosengin.blogspot.com/2014/05/cara-merawat-senapan-angin.html

    BalasHapus
  2. assalamualaikum mas adhy
    saya mau tanya mas.kalau sengin pompa tangan(uklik).sebelum kita simpan apakah harus kita pompa 1x sebelum di simpan.

    BalasHapus
  3. klo di pompa suka nembak sndiri tu kenapa ya

    BalasHapus
  4. klo di pompa suka nembak sndiri tu kenapa ya

    BalasHapus

Berkomentarlah Secara Bijak Dan Kami Akan Secepatnya Membalas Komentar Anda,. Terima Kasih.

 | 

wdcfawqafwef